Monday, January 9, 2012

FLASHBACK TO SENIOR HIGH SCHOOL :D :D

Halo halo halo... pernah nggak sih kalian memikirkan seperti apa kehidupan kalian beberapa tahun lagi? Pada intinya kita berangan atau mengkhayal sih, tapi itu rasanya kita siap banget menjalani kehidupan itu. Kenyataannya sendiri aku juga kayak gitu, baik sendiri apa berbincang dengan orang.

Dulu waktu kelas tiga SMA, kami satu kelas pernah membuat cita-cita yang ditempel di dinding bagian belakang kelas. Itu menjadi penyemangat kalo pas lagi latihan ujian dan pelajaran biasa. Seingetku, aku menuliskan setelah lulus dari SMA itu mau nerus kuliah di Psikologi. Nyatanya aku kuliah di Antropologi. Bahkan yang nggak aku bayangkan dulu lebih asik kenyataannya sekarang. Terus habis itu kerja di tempat yang gedungnya tinggi pake pakaian rapi. Nyatanya sekarang, aku pengen kerja yang tidak duduk di belakang meja. Pengennya itu bisa jalan ke mana tapi itu kerja. Dong? Sedikit terbayang. Punya suami bule. Nah ini yang agaknya nggak mungkin. Aku pernah bilang ke ibu kalo pengen punya suami bule, tapi beliau bilang kalo sampe aku punya suami bule bakal dikutuk sama simbah dari ibu. Ini lumayan bikin drop karena apa? Aku pengen banget punya suami orang Italia apa Spanyol. Brewskinya itu iiiiiih gemes gemesssss deh!!! Punya rumah dengan desain sendiri. halah gambar bunga apa rumah sederhana dari jaman SD sampai kuliah tetep sama deh bentukan gambarnya. Punya anak banyak. Lah ini kayaknya harus dilaksanakan deh, soalnya biar rumahnya rame. Ingetnya cuma itu. Masih nggak ya tempelannya di kelas.

Ngomong-ngomong SMA, udah lama banget aku nggak main ke sana. Tau lah orang sibuk di kampus *sibuk? Organisasi atau baca buku pun enggak dibilang sibuk*
Apa yang dikangenin dari SMA? Banyaaaaaak dong! Banyaaaaak!! 
  • Kangen sama kelas IPS. Kelas IPS di sekolahku itu cuma satu, kalo ketemu ya itu itu terus. Jumlah siswanya ada 28 orang. Banyak ceweknya, itu pasti. Tapi ini ngk jomplangnya sedikit kebangetan, dengan perbandingan 1:4 cobaaaa! Pliss ini itungannya kayak asrama cewek. Sejauh sekolah dulu, enak enak aja kok. Kalo ngumpul bareng gitu kita duduk di depan kelas yang ada pohon besarnya. Inget di kelas dua yang bolos mata pelajaran Bahasa Perancis rame-rame karena malemnya habis teater kalo nggak salah. Yang ngajar waktu itu mas-mas PKL. Emang namanya capek, ngantuk, dan males ya kita bolos. Awalnya ke UKS, tapi penuh terus pindah ke kantin. Di sana kami ngobrol lama, ketahuan sama Bu Endah terus dilaporin ke Bu Eni. Walhasil kami beberapa orang masuk ke ruang guru dan dimarahin deh. Oiya ada beberapa teman juga yang melarikan diri.                         
  • Kangen sama guru- guru IPS you know. Guru-guru IPS itu baik, beliau-beliau itu yang memberikan   motivas dan semangat buat kita hingga bisa mengerjakan UAN dengan keyakinan masing-masing dan mungkin sedikit banget yang nyontek. Ihhhh I miss Bu Endah, Bu Tri, Bu Ning, Pak Arwan, Pak Nur, Pak Anang, Pak Margino, Pak Solikhin, dan Pak Dian. Cerita paling mengena itu tentang guru Agama bernama Pak Solikhin. Waktu kelas dua IPS, kita satu kelas ada tugas buat film dan setelah diacak, kita dapet bagian yang mirip-mirip ngerjain orang. Sasaran utama adalah Pak Solikhin. Jadi rencana kita adalah hihihihihi *ketawa dulu* pura-pura ada salah satu teman kita yang kesurupan. Temenku yang kesurupan itu namanya Andri. Terus pas di tengah-tengah pelajaran gitu, Andri kesurupan. Daaaaaaaaaaaaan Pak Solikhin shock dan panik sehingga dia dengan cepat membaca doa dan memencet sela-sela jari jempol dan telunjuk sekencang-kencangnya. Semua kelas panik hingga akhirnya kami minta maaf dan menjelaskan alasannya. Dikira beliau marah, ternyata malah ngguyu dan bercerita panjang gitu.
  • KANTIN BELAKANG BU HARNO. Soto soto sotonya itu enaaaaak banget. Pesen soto dengan nasi sedikit tapi sayurnya banyak itu hobiku. Ditambah dengan aneka gorengan yang ciamik men! Sumpah! Kalo nggak itu ada nasi rames dan mie yang nggak kalah enak. Terakhir kali ke sana itu semester dua tahun lalu. Plisss itu udah lama yaa?
  • Pak Hardi, guru seni rupa. Ada masalah atau ganjalan atau sekedar berbincang? Bapak ini jagonya. Sampai- sampai aku milih jurusan kuliah aja nanya dia. Hmmm nggak Cuma itu, waktu aku naksirados alias suka sama laki-laki yang tahun lalu hihi *males bahas* aku juga cerita ke Pak Hardi. Pas acara prom kita iseng nanya tentang masa depan dan jodoh. Begini singkatnya yang dibilang Pak Hardi ke aku, kamu besok dapet suami yang mengerti dan lebih dewasa dari aku. Pokoknya dia besok bakal menggandeng aku. OMAIGAAAAAT! Aku mau deh yang kayak gitu, tapi di mana di mana di mana? OUOOOO :D
  • Pak Tug, satpam yang kalo sama aku baik. Ngobrol juga terus ngasih makanan jatah juga. Kalo manggil aku ‘Ndut’. Ini baik orangnya, nggak kayak satpam yang lainnya.

Eh awalnya aku mau mengangan, malah jadinya flashback ke zaman SMA. Nggakpapa sih yaa, asik asik aja kok sekolahku dulu. Dibilang pinter banget atau bodoh banget juga enggak. Tapi intinya, balik lagi ke persahabatan dan pertemanan. Bersyukur punya sahabat di SMA. Sampai kuliah pun kalo ada masalah baliknya ke sahabat SMA. yaaaaah itu lah realita, tapi juga harus seimbang sama dunia perkuliahan loh yaa.

No comments:

Post a Comment