Monday, January 16, 2012

CINTA? JATUH CINTA DAN ANGAN-ANGAN MWIHIHIHIHI :p


Hihihi sebenarnya malu sih mengumbar masalah cinta di Maya’s World :p
Tiba-tiba aja pengen banget nulis tentang itu. Isinya ya mungkin acak-acakan dan dari hati ini yaa. Aku nggak mau membahas mengenai makna harfiah cinta. Tapi membahas mengenai idaman dan keinginan. Gini deh, semua orang pernah jatuh cinta kan yaa??

Jatuh cinta itu nggak kebayang kenyataannya gimana. Yang ada hanya mengangan –angan aja. Maunya yang seneng-seneng dan harus sama orang yang kita suka/sayang/cinta. Sekarang ini, namanya juga udah mahasiswa. Yang namanya berdampingan sama orang, sebutlah pacar, itu nggak cuma sebatas pacaran aja, tapi syukur-syukur bisa sampai nikah. Pacaran model yang sekarang masa kuliah ini, adanya si pacar itu yaa emang pacar, tapi nggak cuma ubyang-ubyung kesana-kemari, nemenin terus, tiap hari ketemu dan jalan bareng, sms sampai ratusan bahkan ribuan, telepon sampai telinga ngecap henfon. Kalo dari aku sendiri, dari dulu cerita sama temen ataupun sahabat tentang lelaki idaman itu kalo pacaran nggak cuma kayak di atas tadi.
Yaa emang kita harus lancar komunikasi, tapi kalo lancarnya kayak jalan tol, lama-lama bosen. Apalagi bahasnya masalah sepele. Yaa kalo gitu kan asik pas ketemuan bisa cerita banyak. Maunya punya mas yang nggak satu profesi, biar nanti ilmu kita melebar, nggak sama-sama terus. Punya mas yang wawasannya kayak bapak itu asik. Peta berjalan, kamus geografi. Iiiiiih mau dong mau dong :p

Oiyaaa mas itu umurnya kira-kira lebih tua 4-5tahun di atas aku. Menurutku, orang dengan jarak segitu lebih dewasa dan mengayomi aku. Bayangkan dia selalu ada pas tugas mingguan apa tugas ujian minta dibantu. Dia memberi semangat dan membantu kita nggarap tugas. Mengingatkan kita kalo “cantik, kamu lagi ujian. Ayo sini tugasnya dikerjain bareng, daripada main mending di rumah ngerjain tugas. Tunggu yaa aku jalan ke rumahmu”. Masyaallah! Mas kamu bisa ditemuin di mana yaaa?

Hingga saatnya pas wisuda dia datang bawa bunga :D
Menyelamati dan mengelus rambut dan nyubit hidung. Lebih asik lagi kalo mas udah kenal sama bapak ibu, udah deh keluarga ngasih stempel lampu ijo ke KUA. Hiiiiiii nggak kebayang deh yaa! Terus kalo ada acara keluarga, mas ikut karena udah kenal juga sama keluraga besar. Akrab sama keponakan dan sepupu. Aduuuuuuh! Aduuuuuuh! Butuh usaha nih buat bisa merealisasikan.

Jadi inget apa yang dibilang sama Pak Hardi waktu prom night di SMA. Bapak bagaimana kriteria suami saya besok? Kamu itu besok punya suami yang lebih dewasa dari kamu, mengerti kamu, dan selalu mengingatkan kamu. 

Masa seperti itu akan datang pada waktu yang tepat dan kesiapan yang matang. Butuh suatu keyakinan untuk meraih harapan, bukan harapan yang datar, tapi harapan tinggi dan indah yang tentunya bisa diraih.


Hubungan yang membawa kebaikan seperti itu. Bukan untuk selalu bertemu, tetapi selalu mendekat, dalam hati, dalam jiwa, dan keluarga....... aaaaaaaaaaaa emang klise, tapi yaa pengennya kayak gini.

No comments:

Post a Comment