Friday, August 3, 2012

SECOND GREAT EXPERIENCE- MERBABU!

duh-duh-ai! ini sebenarnya harus diposting sebelum berangkat ke Dieng, tapi apalah daya. hati ini tak kuase menahannya :p

"berawal dari Facebook baruku... lalalala" *lagu Gigi*
bukan dings! berawal dari ajakan Sopijan untuk naik gunung lagi, akhirnya aku naik lagi. dan our destination was MER-BAB-YUUUU alias MERBABU. seperti biasa, itu obrolan beberapa minggu sebelum hari H. makanya aku jauh-jauh hari aku sok-sok ngobski sama padrito gitu kalo mau naik lagi. awalnya sih rada berat gitu doinda. pas udah mau waktunya naik, aku iyin *eh ijin *eh izin lagi sama padrito. sujud syukur dan puji Tuhan, akika dibolehin lagi loh naik. WATAKECEPADRITO BEUDS!

langsung deh ke hari H keberangkatan. kita merencanakan habis magrib cabs, eh tapi kenyataannya di lapangan tidak seperti itu. yaaah kira-kira jam 8 kalo nggk salah kita cus dari kosan Sopice, naik pickupnya mas ibnu. sekitar jam 10 malem kalo nggk salah sampai di base camp! tentu gelap gulita lah yaaaaaa. habis minum dan istirahat, tidurlah kita. sampai pada pagi harinya, taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa! pemandangan dari balik jendela pawon basecamp

setelah beres-beres dan memastikan perlengkapan oke, the full team berangcuts deh! sebelumnya berdoa dulu yaaa, dipimpin oleh yang paling tua, yaitu mas lintang :D
jalan pelan pelan huf huff hufff huffff capaaay capaaay udahan! istirahat, dua kali naik gunung, didasari dengan jalan pelan dan kalo capek istirahat, yah anak santai lah bisa dibilang. sampai pos rumah kecil dan meninggalkan jalan konblok. oiya, di Merbabu aku nggk patio bahkan nggk suka karena banyak ulat dengan beraneka warna, warnanya nyolok dan bikin males. sebeeeel laaaah!

***

AKHIRNYAAAAAAA! sampai di basecamp, kloter terakhir nih yaaa. mulai bangun tenda dan beres-beres. pas menuju mau sunset, si mas bimski dapet spot bagus buat jepretan. segerombolan cus lah cari spot itu. bagus emang bagus, serasa dobel sunset-sunrise. bukan di puncak tapi kesannya di puncak

photo taken by Bimski Haryo
sekolah dadakan dan darurat kita bangun di atas sana. lalu foto murid secara serempak dan background yang nggk biru putih terlaksana. ini diaaaaaaa kita perlihatkan murid-murid SD BACEM alias Sekolah Dadakan Base Camp Merbabu!!!!!!!!!!!!!!!!! foto diperuntukkan UNAS Bayangan :p

diketuai oleh Sopice dan wakilnya Mas Pongsche

ada lagi nih foto hasil karya Indro Laksono yang mendaki perdana di Merbabu. sukses lah didiklat sama Sopice

kemudian hari berikutnya beberapa banyak dari kami, kecuali Sekar, Ninda, dan Nyis cabs ke puncak. jalan awalnya oke dan nggk panas-panas banget. selepas dari hutan itu kosong blong dan panas dan bau belerang. oiya, ada beberapa puncak, tapi yang paling tinggi Kenteng Songo. panas yang nyengat hampir bikin nyerah, tapi dengan kekuatan diri dan keyakinan bahwa di Kenteng Songo ada Gerard Pique, maka aku lanjuuuuut! yang lain udah nyampe duluan, aku jalan sendiri di belakang. luassssssss banget lah di atas, serasa rumah sendiri. lewat jembatan setan atau apa deg-degan. YUHAAAAAAAAAAAIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII PUNCAK KENTENG SONGO, MAMEN! di seberang jauh sana ada Merapi, dan tentunya Jakal KM 15 :D

tak lupa kita berfoto dengan full team untuk mengenang bahwa kita pernah naik ke atas. supaya suami-istri-anak-cucu mengetahui bahwa naik gunung itu sudah ada sejak zaman sebelum dia dilahirkan. oiya, si mas Aris dan mas Lintang naiknya telat, mereka nyusul, jadi nggk bener-bener full team dong yaa?

setelah istirahat sekitar satu jam, kami kembali turun. bukan salah ibu mengandung ataupun tetangga sebelah kalo aku pas turun kepeleset beberapa kali dan lagi-lagi bentukanku yang paling kotor. sampai di base camp jam 3 lah yaa itungannya. terus makan siang rangkep sore. kita semua memutuskan untuk packing dan turun malam hari. pertama kalo coooy men! walking in the night dengan cahaya senter. kaki benar-benar sudah buyuten! sampailah di base camp pemandangan asik. too nite to go home, memutuskan kembali untuk menginap di base camp dan pulang keesokan harinya.

nah pembaca yang budiman dan budimanwati, itu tadi sekilas perjalanan Merbabu. ada kurang? yaa lebihnya di berat badanku :p
semakin dekat dengan perjalanan Ranu Kumbolo! yaaaak berdoa untuk keseriusan perjalanan ke Ranu Kumbolo seperti janji awal kepada Padrito kalo maunya cuma ke sana. tapi kalo lagi dan lagi diajak naik, mau lah yaaa!!!!