Sunday, June 10, 2012

MENGAKHIRI SEMESTER EMPAT

maksud judul di atas itu bukan menjelaskan bagaimana menjalani semester empat ini penuh dengan suka cita dan perjuangan. suka cita iya sih, tapi bukan masalah kuliah. adanya semester ini gampng bosen daaaan maunya cepet kelar. di semester ini pula ngerasa kalo tugasnya agak nggk masuk di akal. ngerjain sak kecekele, bukan pecelele :p

dari awal semester ini sudah memiliki feeling kalo perjalanan di waktu ini tak akan seindah seperti sebelumnya. RASA MALAS KULIAH YANG TAK KUASE UNTUK KU HINDARKAN. yaaaaah walaupun masuk kelas dan ikut kuliah, tapi nggk bisa fokus cyiiiins! masuk kelas, duduk, sok nyatet (awalnya catetan rapi, tp lama-lama kyk semut mainan ular naga panjangnya, bruwet), keluar kelas? lupa laaaaah. tapi kalo diajak main dan nggk perlu mikir, langsung cabski aja -_________-

sampai di tengah semester, alias pas jadwal UTS. seneng deh nggk ada UTS yang berarti, paling disuruh ngapain gitu. lupa ah! beberapa kali ada UTS gitu aku skip cobaaaa. alesannya karena apa? UTS dadakan dan aku nggk bangun pagi. kuliah konsumi tuh contohnya, pas ada UTS dadakan aku nggk masuk karena bangun kesiangan dan males ke kampus. yaudah walhasil Alhamdulillah! bisa ikut UTS susulan. telimikici Mas Irwan. kuliah Etnografi Papua, sampai sekarang belum UTS. lagi-lagi karena aku males bangun dan nganggep biasa.. untuk paper yang besok ini aku kumpul, bakalan dipertimbangkan untk UTS dan siapa yang bisa ikut UAS. aku sih sangsi bisa ikut UAS, karena apa? karena pas presentasi aku dan kelompokku diusir dari meja presentasi. dikira lah kita nggk serius. kalo aku nggk serius, ya aku nggk mau maju laaaah! rodo loro ati aku pas iki, tapi arep piye meneh? wis nasib. lagi-lagi nasib yang menjadi black-goat alias kambing hitam.

adalah cerita lain di mana aku tidak mengerti kuliah yang bernama MPS, ada kata-kata statistiknya. kalopun ada itung-itungannya, aku males banget. udhh dua tahun nih nggk ngitung, adanya ngitung uang buat bayar makan dan main -___-
tugasnya apa? mana ku tahuuuuuu! sampai sekarang ini aku nggk dong disuruh apa yaaa. kamis minggu besok dikumpul. apa yang akan ku kumpul? surat nikah atau kartu keluarga sendiri? mana punyaaaaa, lima tahun lagi sih baru punya (AMIIIIN!!!!)

ada satu lagi, aku ngambil makul Bahasa Belanda. dan sampai akhir masa semester ini, aku nggk dong harus ngomong apa kalo ditanya. setiap kuliah aja males bawa buku cetaknya. untung pas UTS kemarin bisa nyontek. aku nggk tau deh kabar hidupku pas UAS nanti. mana bisa nyontek. AAAAAA! (sok-sok mau kiamat aja ini pura-puranya)

semester ini banyak berangan tapi bukan berangan kuliah, tapi berangan menikah. mana bisa aku pengen nikah, tapi nggk lulus-lulus. nanti ijasahnya setengah-setengah dan surat nikah nggk turun-turun dari KUA. zzzzzzzzzzz terlalu banyak berkhayal yang nggk penting sih! tapi lagi, nyatanya aku emang males kuliah dan nggk aku pikir mau gimana. beberapa waktu yang lain aku udah bilang kok sama Empunya diriku -orang tua- kalo aku males kuliah. dan ditanya mau apa? mau di rumah, memperbesar badan lagi. yaa enggklah! malah jawaban yang kupikirkan mereka bilang mau nikah. 

pas curhat sama temen kampus, mulai dari orang yang biasa dan serius banget kalo mikir dan kuliah, mereka bilang semester empat ini nggk temenan banget. biasa, datar, dan dan bila nanti kita kan bertemu lagi, satu pintaku jangan kau .... *Peterpan, lupa judulnya apa*
aku curhat sama besties SMA pun gitu. kalo mereka emang males, tapi tugas banyak. kalo dipikir-pikir ya, tugasku emang banyak. tapi nggk kerasa. barulah pas mau ujian akhir ini mikir. tapi nggk ada reaksi apa-apa. HADUUUUUH! terus aku harus bilang WOWW sama diriku sendiri? eeeeerrrrr

anggap aja aku nggk males tapi lagi menumpulkan sesuatu kayak quote yang aku dapet di salah satu blog orang.


itulah permasalahan yang ada di hidupku selama semester ini. yaaaaah semoga di semester depan lebih niat kuliah dan tau diri kalo lama-lama nggk mikir itu jadinya wasting time dan nanti lulus mau jadi apa? ibu rumah tangga pasti, sampingannya apa? masih bingung kaaaaaan -__________-


Buana

No comments:

Post a Comment