Tuesday, May 14, 2013

DIY Papel Picado


hiyaaaaaaaaaayyyyy! akhirnya bikin-bikinan lagi. udah lama terbayang di kepala, tapi realisasinya barusan aja. lebih tepatnya tadi malam :))

terinspirasi dari nonton telenovela dan film yang ada scene pesta kebun di hacienda, jadi pengen punya si papel picado. tapi di Indonesia nemu papel picado dengan ornamen yang Mexico banget susyaaaaah. akhirnya cari-cari di blog tentang DIY papel picado yang lumayan gampang dan bahannya nggk nyari sampe luar kota.

bahan dan alat so sederhana bangaaaatss! cukup sediakan, pertama kertas krepes atau kertas teres atau kertas buat hiasan pesta yang bisa dibeli di toko alat tulis, bisa yang utuh atau udah dipotong-potong. karena aku bikinnya mini, makanya pake yang kecil; kedua gunting, terserah ukurannya; dan ketiga lem atau plester. itu aja kok!

materials and tool

terus gimana buat motif bolong-bolognya? sesuai selera sih pamiorso sekalian. tapi kalo mau motif yang agak rumit dan sangat menyerupai aslinya, mending pake kertas crepesnya yang besar, lebih gampang. nah ini dia nampak dari papel picado ala Buandose ----------->


nah ini yang udah di tempel di pojokan kamar












con amor,
BUANA

No comments:

Post a Comment